Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Minggu, 21 November 2010

Hormatilah Orang Tuamu

Sebagai anak,kita tak pernah lepas dari kata "melawan" pada orang tua yang selalu membimbing kita dengan caranya. Mereka membimbing kita ada yang dengan bersifat lembut,dan juga ada yang bersifat kasar. Pertanyaannya ialah pantaskah kita melawan?
Mari kita Flash Back ke masa lalu. . .

Seorang Ibu mengandung anaknya selama kurang lebih 9 bulan!
Mengandung selama itu sama halnya dengan mengangkat tas kemah yang berisi berada didepan tubuh kita. Pernah mencoba?(9 bulan lho!)

Seorang Ayah,ketika istrinya mengandung!
Ketika istrinya mengandung,Sang Ayah akan bekerja keras membanting tulang untuk mendapatkan biaya merawat Istrinya tercinta serta buah hatinya tersebut. Beban yang ia rasakan akan semakin berat ketika cabang bayi yang dikandung istrinya mulai mencapai titik akhir karena ia harus memikirkan dana untuk biaya persalinan. Walaupun harus meminjam terlebih dahulu(memelas) pada kerabatnya.

Seorang Ibu ketika anaknya mulai menginjak usia sekolah!
Sang ibu telah memutuskan bahwa anaknya akan dididik disebuah sekolah,meskipun begitu sang ibu harus tetap mendidiknya di lingkungan rumah. Adapun lagi ia harus merawat,memasak,dan melakukan hal-hal yang lainnya untuk mendidik anaknya. Terkadang ketika ia akan memasak,tangannya pun tersayat pisau! Demi memberikan makanan yang layak untuk keluarganya. Dan selalu begitu sampai anaknya tumbuh dewasa.

Seorang Ayah ketika anaknya mulai menginjak usia sekolah!
Sang Ayah harus memantau keluarganya secara bersamaan ketika ia tetap harus bekerja. Beban mental dan fisik ia jalani untuk buah hatinya sampai anaknya tumbuh dewasa.

Masih adakah beban untuk menaati orang tua Anda? Lepaskanlah beban itu dan pandanglah masa lalu,ketika Orang tua anda merawat,menjaga,dan mendidik Anda.
Kini,giliran Anda membalas jasa-jasa mereka!