Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Minggu, 15 Mei 2011

Warna-Warni Kehidupan



Pernah mendengar tentang suatu keragaman bukan? Seperti beragamnya agama,suku,bahasa,logat,pakaian,perilaku dan yang lainnya yang pernah kita ketahui di negara kita yang tercinta Indonesia.

Kemudian,berbahagialah kita semua yang berada di Indonesia sebab,para pendahulu kita telah memikirkan jawaban dari masalah yang ada,yaitu masalah tentang perbedaan-perebedaan seperti yang kita alami. Dan solusinya ialah sebuah semboyan "Bhineka Tunggal Ika".

Menyatukan sekian banyaknya perbedaan diantara semua tentunya tiddak mudah. Tetapi ternyata para pendahulu kita mampu melakukannya suatu apresiasi yang sangat baik,yang patut kita banggakan.

Liat saja Amerika,mereka masih membedakan antara ras kulit hitam dan ras kulit putih. Padahal di Indonesia kita lihat serumpunan orang yang berbeda berkumpul dan saling berbagi kisah. Apakah ada perbedaan? Tidak!

Lalu,sikap yang kita miliki juga berbeda-beda. Memang terkadang mengesalkan,namun perbedaan tersebut yang akan mendidik kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Sahabat bil-science,warna-warni kehidupan itu lebih penting dari sekedar kehidupan yang penuh kebaikan sempurna. Sebab ketidaksempurnaan lah yang menjadi syarat utama menuju kesempurnaan sejati.

^^ Good Luck. . .