Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Jumat, 22 April 2011

Keajaiban Bersyukur


Suatu hari ada seorang gadis muda yang cantik serta baik hati. Dalam hidupnya ia selalu bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Apapun hal itu... yang baik,maupun yang buruk.

Pada pagi hari ia mendapatkan sebuah undangan dari sebuah kerajaan,didalamnya tertulis bahwa sang pangeran sedang mencari pasangan hidupnya,jadi diwajibkan kepada seluruh para wanita muda mendatangi acara tersebut.

Malam harinya,saat acara akan segera berlangsung ia juga ingin hadir dalam acara tersebut meskipun dia yakin pangeran tidak akan memilihnya. Tapi ada sebuah masalah,pakaian,dia tidak memiliki pakaian yang layak untuk ia gunakan. Bukannya ia menggerutu dan menyesal atas keadaan,tapi ia bersyukur karena meskipun pakaiannya tidak terlalu bagus tapi ia bisa berpakaian dengan sopan dan menjalani hidup layaknya manusia biasa.

Berhubung ia tidak memiliki pakaian yang bagus,ia tetap berusaha datang meskipun dengan pakaian yang biasa-biasa saja. Kemudian dia mengikuti acara tersebut dari luar kerajaan karena ia merasa tidak pantas bergabung dengan para wanita yang lainnya.

Saat jam menunjuk pukul 23.00 WIB pangeran mengajak dansa seorang gadis yang cantik dengan gaun yang indah serta sepatu kacanya yang sangat menarik perhatian. Waktu berlalu sang gadis bersyukur karena dapat menyaksikan hal tersebut,melihat sang pangeran berdansa dengan seorang gadis yang cantik.

Jam kemudian berdentang pukul 00.00 WIB,kemudian sang gadis cantik tiba-tiba berlari dan menjatuhkan sebuah sepatunya didepan pintu istana kerajaan. Saat gadis cantik itu berlari,ia menjumpai seorang gadis cantik lainnya yang hanya memandangi dirinya dari luar kerajaan.

Saat itu juga gadis yang mempunyai sebuah sepatu kaca memberikannya kepada gadis yang lain tersebut dan berkata "Ini giliranmu!!!". Dan seketika menghilang dari pandangannya. Meskipun dirinya tidak mengerti,ia tetap bersyukur atas apa yang telah terjadi pada malam itu. Ia menyimpan sepatu tersebut dan hendak menjadikannya sebuah kenang-kenangan. Ternyata sang pangeran menyatakan sebuah sayembara,bagi siapa wanita yang memiliki pasangan sepatu kaca yang ia miliki akan dijadikan istri sang pangeran.

Kemudian ia teringat dengan sepatu yang ia peroleh dari wanita misterius tersebut. Dan pada akhirnya,ternyata sang gadis tersebut menikah dengan sang pangeran karena sepatu yang ia dapatkan adalah sepatu pasangan milik pangeran.
Dan ia tetap bersyukur.

Sahabat bil-science,cerita ini saya ambil dari kisah cinderlla yang saya ubah kembali. Kisah yang menggambarkan keajaiban dari bersyukur. Bagi teman-teman yang merasa kurang bersyukur atas apa yang telah dimiliki,mudah-mudahan mengerti maksud dari cerita ini.

^^ Good Luck. . .