Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Selasa, 05 April 2011

Permintaan Seorang Guru


Pernah jadi anak sekolah? atau masih anak sekolah? Ini ada sebuah permintaan dari seorang guru,ya hitung-hitung mewakili seluruh guru yang ada di  Indonesia dech. Sebelum kita menjadi seorang yang berhasil pendukung utama kita adalah keluarga dan para guru yang mengajar di sekolah. Saat kita bersekolah pribadi yang selalu terlihat ialah para teman serta para guru juga beberapa staf tambahan seperti penjaga kantin,dan para penjual jajan yang selalu setia menjajakan jualannya. ^^

Saat kita berpapasan dengan teman,pasti kita selalu menegur,ya meskipun terkadang ada beberapa orang yang bersifat cuek-cuek bebek. Tapi saat kita(pelajar) berpapasan dengan guru kita merasa cuek. Mungkin ya karena nilai yang pernah diperoleh dari guru pembimbing tersenut selalu buruk atau karena pernah diejek oleh seng guru ataupun hal lainnya yang terkadang mengusik kita sebagai siswa.

Namun,tahukah teman-teman mengapa guru melakukan semua hal tersebut?
Ya,itu karena cinta kasih mereka sebagai orang tua sekunder kita yaitu di sekolah. Betapa sakitnya mereka saat ada muridnya yang selalu cuek saat berpapasan dengan mereka,padahal yang ia harapkan tidak lebih dari sekadar dihargai.

Saat ini,mulailah sahabat bil-science untuk memahami para guru yang berada di sekolah Anda. Permintaan guru memang tidak lebih dari sekadar dihargai,tapi yang ia harapkan para muridnya bisa menjadi orang-orang yang berguna setelah selesai di jenjang pendidikan.

Semoga berguna dan bisa membuka pemikiran Anda. . .

^^ Good Luck