Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Senin, 09 Mei 2011

Beberapa Tipe Manusia di Dunia


Pada umumnya ada 3 tipe manusia di dunia yang berdasarkan pada karakteristik kepeduliannya. Diantara ke-3 tipe ini,memiliki sifat,dan pengaruh masa depan yang berbeda pula. Sudah penasaran ya? Baik,berikut ialah ke-3 tipe manusia di dunia,yaitu :

1.Belum Disuruh Sudah Tahu

         Tipe yang satu ini ialah tipe yang patut dijadikan sebagai panutan. Para orang-orang yang bertipe ini biasanya bersifat rajin,terbuka,kreatif,dan disenangi banyak orang serta salah satu sifat utamanya ialah humoris.
Tipe yang satu ini selalu melakukan kewajibannya sebelum disuruh oleh pihak lain. Sifat yang benar-benar perlu ditiru teman-teman semua. Contohnya,murid mengutip sampah yang telah mereka lihat dan kemudian membuang sampah tersebut pada tempatnya. Terlihat sepele,namun berdampak sangat besar bagi yang lainnya.

2.Disuruh Baru Tahu

          Tipe yang satu ini agak berbeda dengan tipe yang pertama. Mereka akan bertindak karena sesuatu atau demi sesuatu. Biasanya orang yang bertipe ini bersifat tertutup,kreatif,non-ekspresif dan salah satu sifat utamanya yakni pencuri perhatian. Contohnya,murid yang akan membuang sampah jika guru melihatnya,atau karena ingin dinilai baik oleh sang guru tersebut.
Hal ini cukup baik,namun akan lebih baik jika dapat menjadi manusia yang bertipe pertama tadi.

3.Sudah Disuruh Gak Mau Tahu

          Tipe yang satu ini ialah tipe yang sangat "tidak" patut untuk dicontoh. Biasanya orang yang bertipe ini bersifat pemalu,cuek,tertutup,dan kuper(kurang pergaulan). Namun sifat utamanya yaitu acuh tak acuh. Tipe yang ke-3 ialah tipe yang paling banyak di Indonesia,dan kemudian lihatlah perkembangan Indonesia selama ini yang terlihat sangat lambat sehingga kita sebagai negara yang kaya akan Sumber Daya Alam tertinggal jauh dengan negara-negara lain.


Sahabat bil-science,ke-3 tipe ini adalah tipe manusia yang ada di dunia. Jadi yang manakah tipe-mu sekarang ini?

"The good people is who are can thinking about another people,use a good brain and a good heart".

^^ Good Luck. . .