Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Selasa, 19 Juli 2011

Kedisiplin Hidup



Berhubung saya mengikuti PASKIBRA di tingkat kecamatan,saya ingin berbagi kisah dengan Anda para pembaca setia bil-science. Untuk persiapan pengibaran bendera pada tanggal 17-08-2011,kami para pasukan pengibar bendera mendapatkan  olehpelatihan selama 11 hari. 11 hari merupakan waktu yang sangat singkat untuk membentuk pasukan pengibar bendera yang baik dan benar. Kami dibimbing dan dibina oleh para TNI yang pernah beberapa kali mengikuti perang. Mereka adalah sosok pahlawan yang rela membela bangsa demi harga diri negara. Saat kami dilatih,para TNI selalu memberikan pengarahan yang benar kepada kami dengan cara mereka. Ada yang sedikit tegas,dan ada pula yang sangat tegas.

Pada saat istirahat,saya dan kawan-kawan mendapatkan pelajaran berharga dari mereka semua,yaitu tentang "Disiplin". Rata-rata para TNI yang membimbing kami telah tampil setidaknya 3 kali di medan perang. Mereka menjelaskan tentang pentingnya kedisiplinan di kehidupan sehari-hari,apalagi kedisiplinan disaat berperang.

Bukan tanggung-tanggung,saat berperang mereka beberapa kali mempertaruhkan nyawanya. Namun,karena kedisiplinan yang telah ditanamkan para atasan,mereka mampu menjalani perang dengan baik dan selamat sampai sekarang.

Sedikit berbagi,pada saat baris-berbaris para TNI mengatakan bahwa kita harus berdisiplin. Berdisplin apakah itu? Jawabannya adalah berdisiplin diri. Berdisiplin untuk selalu tetap berkonsentrasi dalam baris-berbaris. Kemudian,pada saat makan kami juga diajari berdisiplin. Seperti berdisiplin untuk berdoa,kekompakan,dan tata krama. Dan selesai makan juga ada aturannya,yaitu yang terpenting adalah berdoa,dan setelah berdoa semua bersama mengucapkan "Terima Kasih".

Pelatih-pelatih tersebut adalah Pak Masri Khat,Pak Roni Panjaitan,Pak Hendra,Pak Yus Armyn,dan Pak Imam. Mereka lah para pembimbing sekaligus pejuang sejati untuk bangsa Indonesia.

"Terimakasih Atas Semuanya!!"

"Baris-berbaris" tanpa disiplin tidak akan berjalan,tetapi "Disiplin" tanpa baris-berbaris tetap akan berjalan. Begitulah tentang pentingnya suatu "Kedisiplinan".
TNI-AD

^^ Good Luck. . .