Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Sabtu, 02 Juli 2011

Mencintai Keindahan


"Alangkah indahnya kehidupanku! Aku hanya menyayangkan mengapa Aku tidak menyadarinya lebih dini!"Sidonie Gabrielle Colette
Novelis Perancis (1873 - 1954)

Saya membaca buku "Chicken Soup for the Unsinkable Soul" karya Jack Canfield & Mark Victor Hansen dan menemukan kisah tentang Fred Lloyd Cochren yang mengalami momen singkat di mana ia menyaksikan keindahan. Ia menyaksikan sekawanan angsa sedang terbang dalam perjalanan menuju ke Selatan melewati salah satu pemandangan matahari terbenam yang mewarnai seluruh langit dalam beberapa saat.

Dia melihat angsa-angsa itu sambil bersandar pada patung singa di depan Chicago Art of Institute, di mana dia sedang menyaksikan orang-orang yang berbelanja sedang bergegas di sepanjang Michigan Avenue.

Ketika dia menurunkan pandangannya, dia memperhatikan seorang wanita dengan tas belanjanya, berdiri hanya beberapa kaki jauhnya, juga tengah mengamati kawanan angsa itu.

Cochren mengisahkan: "Mata kami bertemu dan kami tersenyum-diam-diam mengakui fakta bahwa kami telah berbagi pemandangan yang menakjubkan. Simbol misteri perjuangan untuk bertahan hidup. Sekilas saya mendengar wanita itu bergumam kepada dirinya sendiri selagi melangkah pergi kata-katanya, ‘TUHAN memanjakan saya,' sungguh menakjubkan. Di balik kesulitan yang mungkin sedang Anda hadapi; penghargaan dan rasa syukur akan menguatkan jiwa Anda untuk mencari jalan keluarnya."

Adalah kenyataan yang sudah dikenal baik bahwa kita memperhatikan apa yang menarik bagi kita. Mengapa tidak menggunakan kenyataan ini untuk menyalurkan lebih banyak keindahan ke dalam kehidupan Anda?
Misalnya, menjadi berminat akan keindahan. Anda akan mulai mencari dan mendapatkan keindahan di sekeliling Anda.

Alam memberikan barisan keindahan tanpa akhir. Mulailah dengan memandang awan, putih menggumpal dan halus membangkitkan rasa keindahan. Pernah melihat bunga mawar yang diterpa sinar matahari dengan latar belakang langit biru cerah? Begitu pula garis-garis pohon cedar dengan latar belakang matahari terbit. Nikmati juga berbagai macam bunga dengan keharuman dan keindahan bentuk dan warna.

Nikmati Apa pun yang Anda Lakukan. . .

Menikmati keindahan pun dapat dilakukan dalam setiap aktivitas Anda. Mendengarkan musik merupakan salah satu cara untuk menyalurkan keindahan tanpa batas ke dalam kehidupan Anda. Lukisan besar dunia adalah sumber lain dari keindahan yang dapat disadap.

Begitu banyak waktu yang berharga dicurahkan untuk pekerjaan Anda. Mengapa tidak bertekaduntuk menikmatinya dan membuatnya memperkaya kehidupan Anda. Anda harus pulang - pergi bekerja setiap hari. Mengapa tidak mempergunakannya untuk memperkaya kehidupan Anda. Gunakan sebagian waktu itu untuk membaca novel yang bagus atau buku pengembangan diri. Dengan cara ini, Anda pasti dapat membaca habis tiga puluh atau empat puluh buku setahun.

Dengan menikmati apa yang Anda lakukan, Anda dapat memperkaya dan mengembangkan kehidupan Anda.

Ingat selalu bahwa Anda memiliki potensi yang jauh lebih besar daripada yang tampak saat ini. Dengan mencintai dan menikmati apa pun yang Anda lakukan dapat membuka jendela gaib yang menampakkan harta kekayaan hidup yang tersembunyi.

^^ Good Luck. . .