Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Selasa, 26 Juli 2011

Tidak Ada Bedanya


Saya mempunyai beberapa pertanyaan,
pertama, pernah gak kita berteman dengan orang yang bodoh?
kedua,pernah gak kita berteman dengan orang yang pintar?
ketiga,lebih berkembang mana berteman dengan orang bodoh atau orang pintar?

Jawaban seseorang tentu berbeda bukan? Tetapi saya mempunyai jawaban yang alami. Sebenarnya orang akan lebih berkembang jika berteman dengan orang yang bodoh,alasannya begini,coba kita tanya sama teman kita gini,biasanya air kalau dipanansi berkurang apa gak sich? Setelah itu teman Anda menjawab,gak lah,kan cuma dipanasin. Setelah itu Anda merasa penasaran dengan jawaban teman Anda karena teman Anda ini bodoh dan kemudian mencari faktanya dari berbagai sumber. Akhirnya Anda belajar banyak dari sumber tersebut karena teman Anda yang bodoh.

Coba bandingkan kalau berteman sama orang pintar. Anda bertanya,air kalau dipanasin berkurang apa gak sich? Ya,berkurang lah kan nguap! Lalu Anda mendapatkan pelajaran sekedarnya saja bahwa air yang dipanasi akan menguap dan berkurang tanpa mengetahui hal yang lebih jauh lagi. . .

Kira-kira lebih berkembang yang mana?
Ingat,saya bukan bermaksud membeda-bedakan golongan yang pintar dan bodoh. Justru saya bermaksud agar kita tidak membeda-bedakan pertemanan kita. Satu hal yang seharusnya Anda tahu,semua manusia itu sama, hanya takdirlah yang membedakan karakter dan jalan hidup mereka.

^^ Good Luck. . .