Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Selasa, 26 Juli 2011

Sikap



Kita ditantang untuk bekerja tanpa mengenal lelah agar dapat meraih keunggulan dalam pekerjaan kita.

Tak semua orang terpanggil untuk menekuni pekerjaan profesional atau spesialisasi; bahkan lebih sedikit lagi yang naik ke tingkat kejeniusan dalam seni dan ilmu; banyak yang menjadi
pekerja di pabrik,ladang, dan jalanan.


Tapi, tak ada pekerjaan yang tak berarti.

Semua pekerjaan yang mengangkat kemanusiaan itu memiliki martabat dan kepentingan, dan harus dilaksanakan dengan keunggulan yang sungguh-sungguh.

Kalau seseorang menjadi penyapu jalan, ia semestinya menyapu. Dan seperti Michaelangelo pekerjaannya melukis atau Beethoven pekerjaannya menggubah musik, atau Shakespeare
yang pekerjaannya menulis syair.

Ia semestinya menyapu jalan begitu baik sehingga semua penghuni langit dan bumi sejenak berhenti untuk berkata, ” Di sini hidup seorang penyapu jalan yang hebat, yang melakukan pekerjaannya dengan baik. ”

~Marthin Luther King Jr.~

Sahabat bil-science,tidak semua orang menginginkan untuk ditakdirkan sebagai dirinya sendiri. Namun,untuk menggapai nasib yang telah dicita-citakan semua manusia harus melakukan hal yang kecil terdahulu untuk mendapatkan hal yang besar.

Sikap menentukan kehidupan seseorang. Itu intinya. Tapi,jauhilah salah satu sikap yang tidak terpuji yaitu "menunda". Sebab,manusia yang sering menunda sesuatu akan menjadi pribadi yang malas. Dan "kemalasan" manusia lah yang akan menjatuhkan dirinya sendiri dalam kegagalan.

^^ Good Luck. . .