Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Minggu, 27 Maret 2011

Hambatan Bisa Jadi Peluang


Ada peribahasa, "when life gives you lemons, make lemonade". Jika Anda mendapat lemon, buatlah jus lemon / sari lemon. Ini juga berlaku pada gambar berikut, namun bunyinya menjadi "when life gives you a pile of snow in front of your door, make a refrigerator" (kalau yang ini saya karang sendiri...)
^^

Kalau kita kaitkan dengan kehidupan,peribahasa ini mengajarkan kita sebuah arti yang bisa diterapkan pada banyak kegiatan kita sehari-hari. Peribahasa ini juga mengajarkan kita arti untuk bersyukur.

Kita lihat gambar diatas. . .
Terlihat unik tapi menarik! Padahal sebelumnya es-es tersebut begitu indah,es-es tersebut hanya sebongkah benda yang tak berguna bagi para pemalas. Lain halnya dengan pemikiran seseorang yang kreatif,inspiratif dan bijaksana,-bendabenda yang tak berguna selalu bisa dijadikan hal indah dan menarik.
Kenapa kita tidak bisa begitu?

Kemudian adalah definisi hambatan. Hambatan adalah langkah yang sulit untuk mencapai kemudahan. Jadi kenapa langsung lemas atau kurang bergairah kalau diberikan sebuah hambatan?

Peluang juga tidak selalu datang disaat kita butuh,tetapi peluang datang saat kita tidak membutuhkannya bahkan terkadang tanpa kita sadari peluang lewat begitu saja dalam kehidupan kita. Jadi jika ada sebuah peluang,sahabat bil-science kiranya dapat mengambilnya walaupun terdapat beberapa resiko yang kurang menguntungkan.

^^ Good Luck