Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Senin, 14 Maret 2011

Hidup Berawal Dari Mimpi


Teman saya pernah berkata bahwa dia telah menyiapkan proyeknya saat dewasa nanti. Jujur,saya terkejut dengan proyek yang ia pikirkan. Membuat suatu kehidupan di planet Mars,itulah proyeknya.
Bagi sebagian orang hal itu hanya sebuah khayalan semata,tapi hal itu adalah mimpi yang mungkin dapat terwujud jika bersungguh-sungguh ingin mencapainya.

Imajinasi yang terlalu "berlebihan" terkadang dikatakan sebagai hal gila. Padahal,peralatan yang kita gunakan sehari-hari adalah hasil dari mimpi gila para pendahulu kita. Contohnya,handphone adalah benda yang mustahil ada saat dahulu. Tapi,karena benda tersebut benar-benar ingin diciptakan maka terciptalah benda tersebut. Bahkan menjadi sebuah benda biasa,yang kita gunakan sehari-hari.

Ada lagi contohnya sepeda motor,bagi kita masyarakat awam apakah ada yang tahu membuat sepeda motor? Tentu tidak,namun saat kita bermimpi akan membuat sepeda motor,tidak tertutup kemungkinan kita bisa menciptakannya. Namun jangan hanya sekadar bermimpi,bangun dari mimpi itu lalu segera realisasikan sebelum puing-puing mimpi mulai terkikis oleh waktu.

Untuk para sahabat bil-science,ada sebuah kalimat dari film kartun yang sangat menarik. Yaitu "Imajinasi" dari film kartun spongebob.

Pernyataan itu seakan menyuruh kita untuk memikirkan tujuan hidup kita yang masih sekadar angan-angan semata. Sebuah cerminan hidup yang layak kita terapkan dalam kehidupan kita untuk mencapai kebahagiaan yang sempurna.

^^ Good Luck