Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Rabu, 16 Maret 2011

Mencari Adalah Hal Yang Menyenangkan


Masih ingatkah Anda ketika disuruh mencari suatu benda yang hilang? Atau Anda pernah kehilangan?

Sebenarnya hal itu menyenangkan jika Anda dapat berpikir positif. Begini misalnya,ketika misalnya kunci motor Anda hilang pastinya Anda akan merasa sangat kesal. Tapi,ketika hal ini terjadi Anda akan mendapat banyak pelajaran.

Salah satunya,Anda akan lebih berhati-hati. Karena pasti Anda tidak ingin jatuh kelubang yang sama lebih dari sekali,betul?

Kemudian jika kita pautkan pada peristiwa berantai(chain even),Anda akan mendorong motor tersebut menuju bengkel terdekat. Ketika Anda mendorong motor tersebut Anda mendapatkan sebuah pelajaran lagi mengenai betapa sulitnya kehidupan ini sehingga Anda harus berusaha lebih keras dalam menjalaninya.

Dan saat Anda merasa sangat lelah,Anda merasa haus dan kemudian Anda akan minum setelah sampai ke tempat tujuan,saat Anda sampai ke tujuan,Anda akan merasakan kenikmatan air tersebut,dan sebuah pelajaran lagi mengenai kenikmatan luar biasa akan hasil jerih payah setelah bekerja keras.

Masih banyak lagi peristiwa-peristiwa berantai lainnya sesuai dengan keadaan yang ada,mungkin melihat lingkungan alam atau melihat lingkungan sosial maupun melihat bagaimana diri kita sendiri.

Untuk sahabat bil-science,seharusnya kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran dapat berpikir positif untuk segala hal yang pernah kita hadapi,sehingga hidup kita tidak memiliki banyak beban pikiran akibat terlalu sering berpikir negatif.

^^Good Luck