Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Rabu, 15 Juni 2011

Hamparan Kata Tentang Hidup


Kehidupan itu seperti roda yang berputar, kadang diatas kadang dibawah.
Pada saat kita di bawah, kita selalu melihat keatas dan berharap kita dalam keadaan yang seperti itu, namun apakah kita pernah melihat kebawah pada saat kita sedang di atas?
Apakah kita juga dapat merasakan apa yang mereka rasakan?

99% jawaban nya pasti tidak.

Begitulah kehidupan ini, kita tidak pernah puas dengan apa yang kita dapatkan, kita selalu menginginkan yang lebih. Kapan kita akan meresakan kepuasan? Kepuasan akan kita dapatkan setelah kita mulai mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan.
Hidup selalu penuh dengan masalah-masalah,cerita-cerita,bahkan kejadian-kejadian yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya.
Kadang kita bisa dibuat menangis dan terharu oleh hal-hal tersebut, tapi terkadang kita juga bisa dibuat tertawa hingga menitik kan air mata kebahagiaan.


Setiap kehidupan pasti memiliki misteri tersendiri yang tak pernah kita tau akhirnya.
Kita hanya bisa menjalankannya dengan ikhlas, sabar, tabah, dan tersenyum.
Karena dengan itu semua kita dapat merasakan betapa indahnya hidup ini, walaupun terkadang kita harus menitikkan air mata karenanya.

Terkadang kita merasakan kejenuhan dan keputusasaan dalam menjalani kehidupan.
Kita juga sering memvonis Tuhan tidak adil,padahal DIA lah yang memberi kita kehidupan, memberikan kita alam yang indah… itu semua karena kita tidak bersyukur kepadaNya dan kita hanya mengeluh tanpa mau berusaha keras mengatasi masalah-masalah yang sedang kita hadapi, tanpa kita sadari masalah-masalah itulah jalan kita untuk mencapai kebahagiaan.

Mulai sekarang kita harus belajar untuk tidak mengeluh dan menyalahkan TUHAN yang telah menciptakan kita. Kita harus berusaha, sabar, dan tabah dalam mengahadapi segala cobaan dalam hidup, dengan begitu kita akan mencapai kebahagiaan yang sempurna dalam hidup ini.

Dalam kehidupan ini tidak ada yang abadi. Setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan, dan setiap yang hidup,pasti akan mati. Semua kehindahan pasti akan memudar seiring berjalan nya waktu. Tidak ada yang bisa melawan waktu, dan tidak ada yang bisa mengalahkan kehandak Tuhan, dan tidak ada pula satu kekuatan pun yang bisa memutar kembali waktu.

Waktu akan terus berjalan sesuai dengan roda yang terus berputar ini sampai masa akhir itu datang, dan tidak ada yang tahu bagaimana kehidupan ini selanjutnya, semua itu telah tertulis rapi sesuai perjanjian yang kita buat sebelum kita terlahir kedunia ini. Kita hanya bisa menjalankan dan berusaha sebaik mungkin untuk menjadikannya sesuatu yang menghasilkan kebahagian di akhir nanti. Tidak ada kata “terlambat” dalam kehidupan ini, semua masih bisa diperbaiki sebelum masa itu habis, Selama jantung masih berdetak, maka kehidupan yang baik, tentram dan bahagia masih bisa kita raih, dalam hal ini tentu saja kerja keras,ikhtiar dan kesabaran sangat berperan penting agar semuanya bisa tercapai dengan sempurna. Dan bagaimana kehidupan selanjutnya? Tidak ada yang tahu jawabannya.

Dalam hidup terkadang kita harus tunduk pada kenyataan, kita harus menerima keadaan yang mungkin sangat tidak kita sukai tanpa bisa berbuat apa-apa. Terkadang apa yang kita alami sangat berbanding terbalik dengan apa yang kita harapkan. Yang kita inginkan malah menjauh pergi, sedangkan yang sama sekali tidak kita harapkan malah mendekat.

Di hidup ini tidak semua yang kita inginkan akan dapat kita miliki. Keluarga yang bahagia, sakinah,mawadah,dan warahmah, dan juga sahabat yang setia dan kekasih yang setia dan tulus menyayangi kita juga mencintai kita, pekerjaan yang enak, kehidupan yang layak, dan lain sebagainya, semua ini pasti hal-hal yang sangat kita harapkan dan kita inginkan dalam kehidupan ini. Tetapi tidak semua nya dapat kita miliki, hanya segelintir orang-orang yang beruntung yang dapat memilkinya. Buat kita yang tidak dapat memilikinya hanya bisa pasrah,sabar,dan tabah. Inilah yang namanya hidup, semuanya butuh perjuangan yang keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

^^ Good Luck. . .