Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Senin, 06 Juni 2011

Hidup Butuh Tujuan


Aha.. Ada perlombaan lari, mau ikut? Lomba lari marathon 42 km, gak perlu menang menjadi juara I, II ataupun III, tapi semua yang mencapai garis finish, akan mendapatkan hadiahnya. Tapi hadiahnya, belum ditentukan, belum ada gambarannya, tergantung mood panitia mau kasih apa, yang penting anda sampai dulu garis finishnya..

Ada yang mau daftar dan ikut perlombaan ini?

Ada?

Ehmm… Saya yakin tidak ada! Ini ngomong yang real. Buat apa ikut lomba yang hadiahnya gak jelas. Atau ada yang mau kuliah di sebuah Universitas? Dijamin pasti lulus, mau berapa tahun juga boleh, dijamin bisa lulus, tapi soal wisuda tergantung mood rektornya, kalo lagi mood ya ada acara wisuda. Ada yang mau kuliah di Universitas Gini? Gak ada lah, saya yakin.

Nah, seperti perlombaan tadi, seorang atlet ataupun bukan, pasti bisa mencapai garis finish marathon 42 km, gak ditentukan waktunya, saya pun bisa, walau mungkin butuh beberapa hari, haha.. namun, tentunya harus ada hadiah atau reward. Ya, Reward gak berarti Uang, bisa jadi penghargaan, apalagi kalau penghargaan ditambah uang, tentu akan lebih semangat.

Nah, itu kalo lomba lari marathon 42 km, bagaimana lomba sukses dalam 42 tahun?

Sebetulnya setiap orang bisa mencapai suksesnya masing-masing, mungkin ada yang butuh 42 tahun, atau lebih, atau mungkin lebih cepat, 20 tahun, 10 tahun, 5 tahun atau lebih cepat lagi. Setiap orang pasti mencapainya, asalkan ada tenaganya, ada rewardnya, ada tujuan yang ingin dicapai.

Punya Visi, gambaran masa depannya, yang jelas, yang bisa membuat bangun lagi ketika jatuh, yang bisa membuat berlari atau berjalan lagi walau ketika kaki sakit, yang bisa membuat tersenyum gembira walau mungkin badan pegal, sakit, yang bisa membuat ia akhirnya bisa merayakan kemenangannya dan menunjukkan pada dunia, pada masyarakat, atau mungkin hanya pada tetangganya, gak masalah, karena ia akhirnya telah menjadi seorang pemenang. Dan itu adalah Anda…


^^ Good Luck. . .