Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Kamis, 23 Juni 2011

Semangat

"Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat." (Winston Chuchill)

"Semangat" itulah kata yang tepat untuk tetap bertahan dalam proses menuju keberhasilan. Tanpa menjadi seseorang yang bersemangat,maka akhirnya kita terlalu mudah untuk jatuh.

Ada sebuah kisah,pada suatu hari hiduplah 2 orang kakak beradik di daerah dekat pegunungan. Dalam kesehariannya sang kakak dan adik memiliki tekad yang kuat untuk lebih memajukan kehidupannya.

Sehari-harinya mereka harus mencari kayu bakar dari daerah di dekat pegunungan. Daerah tersebut bernama "Jalan Sukses". Untuk mencapai tempat itu,mereka harus mendaki lembah yang cukup tinggi,melewati turunan lembah yang terjal,dan menyebrangi sungai untuk mencapainya. Meskipun jalur yang mereka jalani sangatlah sulit,semangat mereka tak meruntuhkan niatnya untuk meenjadi lebih maju.

Namun,karena kebesaran tekad dan semangat dari mereka,kegiatan rutin itu berjalan setiap harinya. Mereka merasa hal yang telah mereka jalani adalah jalan menuju hidup yang lebih baik. Mereka melakukan semuanya dengan kesabaran dan tidak lupa mereka selalu berdo'a.

Hingga akhirnya terdengarlah sebuah kabar bahwa di daerah "Jalan Kesuksesan" terdapat sebuah kotak yang terjatuh dari pesawat terbang bangsa Negroid. Dan bagi siapa yang bisa mendapatkan dan mengembalikan kotak tersebut,maka akan diberikan imbalan besar yang berupa uang. 

Bukan tidak ada yang mencoba mendapatkannya. Justru setelah ada sayembara seperti itu, berbondong-bondong orang berusaha mendapatkan kotak tersebut. Namun,terjadi banyak kegagalan diantara mereka. Hingga suatu hari,2 orang kakak beradik itu mencoba mencari dan mendapatkan kotak tersebut. Dan hasilnya,mereka berhasil mendapatkannya. Bukan tidak ada rintangan ketika mereka mencoba menggapainya,tapi semangat mereka telah membutakan rintangan-rintangan tersebut.

Setelah mereka mendapatkannya,bangsa Negroid pun memberikan imbalan yang setimpal dengan kerja keras mereka. Mereka berdua pun,menyambung hidup dengan membuat taman wisata di daerah yang mereka tinggali.

Sahabat bil-science,kita pasti pernah merasa akan jatuh,tetaplah semangat untuk terbangun dan segeralah berlari mencapai tujuan kita.
Seperti kisah diatas,mereka tetap semangat dengan apa yang mereka harap bisa menjadi harapan mereka menuju jalan yang lebih baik.
Dan layaknya kedua pemuda tersebut,marilah kita tetap semangat dan semangat untuk menjalani segala problema kehidupan.

^^ Good Luck. . .