Sekedar Ngasih Saran. . .

Jadikan dirimu sesempurna mungkin,meskipun tiada yang sempurna di dunia ini!
Bentuklah duniamu dengan sikap yang mengagumkan...

Minggu, 28 Agustus 2011

Katakan TIDAK


Punyailah keberanian berkata TIDAK. Milikilah keberanian mengemukakan kebenaran. Lakukanlah yang benar, karena hal itu benar. Ini adalah kunci menghidupi hidup Anda dengan integritas.

- W. Clement Stone


Setiap kali saya berkata YA terhadap sesuatu yang tidak penting, maka saya sedang berkata TIDAK terhadap sesuatu yang penting. Orang yang selalu mengatakan YA terhadap sesuatu yang tidak penting, tidak akan pernah berbuat sesuatu yang besar. Ada nilai yang sangat berharga dalam kata TIDAK.

Katakan TIDAK kepada teman yang ingin bertemu hanya untuk sekedar bergosip. Katakan TIDAK kepada rekan sekerja Anda yang hanya ingin menularkan pikiran negatifnya. Katakan TIDAK kepada orang yang menertawakan mimpi-mimpi besar Anda. Katakan TIDAK kepada kawan yang meragukan kemampuan Anda.

Anda tidak dapat menjadi segala sesuatu kepada semua orang. Anda tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang. Orang-orang sukses memahami hal ini. Ketahuilah tujuan hidup Anda. Ketahui prioritas Anda. Ketahui apa yang harus Anda lakukan besok, minggu depan, bulan depan, bahkan tahun depan untuk hidup Anda. Dengan demikian, Anda bisa berkata TIDAK kepada hal-hal yang sia-sia. Sudah pasti ada orang-orang yang jadi tidak menyukai Anda. Tetapi, apakah Anda ingin hidup mengikuti apa yang dikatakan orang atau berdasarkan pada kebenaran dan mimpi-mimpi besar hidup Anda? 

^^ Good Luck. . .